Singapura Diselimuti Kabut Asap Kebakaran Hutan di Indonesia

Tanggal 17 Juni 2013 | 5:58:00 PM

Bengkalis PosWisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2/2013). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan ikon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancannegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Bengkalis Pos
~ Seperti dalam berita sebelumnya, Kabut Asap Yang Terjadi Kebakaran di Desa Tanjung Leban Masih Terasa di Bengkalis, namun hal tersebut juga dirasakan sampai singapura dan malaysia.

Singapura diselimuti kabut asap tebal, Senin (17/6), akibat polusi kebakaran hutan di Pulau Sumatera yang menyebar ke negara-negara tetangga.

Indeks Standar Polutan pada Senin siang menujukkan level 80, demikian menurut situs web Badan Lingkungan Nasional (NEA) Singapura. Level indeks di atas 100 dianggap sudah tidak sehat.

Kabut itu terlihat di jalan-jalan di kawasan pusat bisnis Singapura tetapi sejauh ini tidak mempengaruhi bisnis atau transportasi udara. Sekolah-sekolah di negara itu sedang libur.

Warga berpenyakit jantung dan paru-paru, serta mereka yang berusia lebih dari 65 dan anak-anak disarankan untuk tidak terlalu lama berada di tempat terbuka atau di luar ruangan. "Kondisi kabut itu diperkirakan berlangsung selama beberapa hari ke depan," kata NEA.

Malaysia juga telah terpengaruh oleh masalah kabut asap yang berulang, yang biasa terjadi pada musim kemarau sebagai akibat kebakaran hutan di kepulauan Indonesia. Kabut asap mencapai level yang tidak sehat di Malaysia selama akhir pekan. Pada Senin, indeks polutan Malaysia menunjukkan level yang tidak sehat antara 102 dan 121 di negara bagian Pahang, Terengganu dan Malaka. Di ibukota Kuala Lumpur, langit tetap berkabut dengan indeks menunjukan angka 82.

Masalah kabut asap di Asia Tenggara mencapai tingkat terburuk tahun 1997-1998, yang menyebabkan masalah kesehatan yang luas dan menimbulkan kerugian ekonomi miliaran dolar karena kabut asap itu menganggu dunia usaha dan dan transportasi udara. (LEO/LI)

Sumber: AFP
Singapura Diselimuti Kabut Asap Kebakaran Hutan di Indonesia
Leony Li
By Bengkalis Pos
Published: 2013-06-17T17:58:00+07:00
Singapura Diselimuti Kabut Asap Kebakaran Hutan di Indonesia
4.5 11 reviews
Di Publikasi Oleh:
Artikel Terkait:
Jangan Lupa Bagikan Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Bengkalis Pos

Tentang Kami

Bengkalis Pos adalah Portal berita sajian khusus untuk pembaca yang kami kutip dari berbagai sumber berita, Masukan Email anda di bawah ini untuk mengikuti berita terbaru kami atau ikuti Facebook dan Twitter kami dengan klik Ikuti dan secara otomatis anda akan mendapatkan Update berita terbaru kami.

Breaking News close button
Back to top

Bengkalis Pos adalah blog berita kutipan dari berbagai sumber, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain. Jika ada salah silahkan beri kritikan, Anda juga diperbolehkan untuk berkomentar yang tentunya tidak menyinggung SARA.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013. Bengkalis Pos - All Rights Reserved | Template By Maskolis | Modifikasi By Leony Li | Proudly powered by Blogger