Advertise

23 Warga Aceh Meninggal Akibat Gempa

Tanggal 03 July 2013 | 11:35:00 PM

Gempa Aceh 2013Korban gempa dirawat di luar puskesmas di Kabuoaten Bener Meriah, Aceh, 2 Juli 2013. Gempa berkekuatan 6.2 SR di Aceh, menghancurkan rumah dan mengakibatkan tanah longsor.

Bengkalis Pos ~ Satu orang lagi korban gempa ditemukan tewas di Kampung Serampah, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh. Dengan demikian, sampai Rabu  (3/7/2013) pukul 16.00 WIB, total 23 jenazah telah ditemukan di kabupaten tersebut.

Demikian diungkapkan Camat Ketol, Saleh, yang dihubungi via telepon selular, Rabu sore. Kata dia, korban yang baru ditemukan tertimbun reruntuhan rumah dan longsor dari pegunungan yang terdapat di belakang rumah korban.

"Mayoritas rumah di Kampung Serampah ini runtuh dan tertimbun longsor. Bahkan ada yang masuk ke dalam hingga setengah meter,” terangnya.

Kondisi tanah yang gembur dan kosong membuat banyak rumah di Kampung Serampah yang ambles ke dalam tanah saat gempa terjadi Selasa (2/7/2013).

Saleh menambahkan, ada rumah yang terseret Sungai Krueng Peusangan, karena rumah-rumah itu berdiri di bantaran salah satu sungai terbesar di Aceh itu. Hingga kini ratusan orang belum ditemukan akibat bencana ini.

Selain Kampung Serampah, terdapat tiga desa lain di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang Aceh. Ketiga desa itu adalah Desa Blang Mancung Atas, Blang Mancung Bawah, dan Bah. (LEO/LI)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
  1. Gempa Aceh
23 Warga Aceh Meninggal Akibat Gempa
Leony Li
By Bengkalis Pos
Published: 2013-07-03T23:35:00+07:00
23 Warga Aceh Meninggal Akibat Gempa
4.5 11 reviews
Editor :
Artikel Terkait:
Jangan Lupa Bagikan Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Bengkalis Pos

Tentang Kami

Bengkalis Pos adalah Portal berita sajian khusus untuk pembaca yang kami kutip dari berbagai sumber berita, Masukan Email anda di bawah ini untuk mengikuti berita terbaru kami atau ikuti Facebook dan Twitter kami dengan klik Ikuti dan secara otomatis anda akan mendapatkan Update berita terbaru kami.

Breaking News close button
Back to top

Bengkalis Pos adalah blog berita kutipan dari berbagai sumber, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain. Jika ada salah silahkan beri kritikan, Anda juga diperbolehkan untuk berkomentar yang tentunya tidak menyinggung SARA.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Bengkalis Pos - All Rights Reserved | Template By Maskolis | Modifikasi By TutorNesia | Proudly powered by Blogger